Rabu, 09 November 2011

Pengenalan Methodist Binjai, Sejarah,Lingkungan, dan Pencapaian

1.Sejarah PKMI Binjai


Perguruan Kristen Methodist Binjai didirikan pada Tahun 1918 di jl.Mesjid no. 11, Binjai dengan nama Methodist English School Binjai yang berbentuk swasta asing di bawah pimpinan Kho Keat Hock. Di tahun 1919, pimpinan dig anti menjadi V.P.Maddela yang di kirim kan dari Methodist Mission school Bandung.
Di bawah pimpinan V.P.Maddela, Methodist berkembang cukup pesat. Bahkan banyak anak Tengku yang belajar di Methodist Binjai. Sampai akhirnya pada tahun 1926, V.P.Madella harus mundur dari jabatannya dan kembali ke Manila karena kontrak kerja yang sudah habis. Dan jabatannya di ambil alih oleh Lim Giok Khon sampai tahun 1928.
Dan pada tahun 1928-1942, Methodist Binjai kembali di pimpin oleh Kho Keat Hock. Pada periode ini, dibangunlah gedung sekolah yang permanen dan ditabhiskan oleh Bishop Edwin.F.Lee pada tahun 1931. Pada decade 30-an, Methodist Binjai mengalami kemunduran dan ditutup pada saat masa kependudukan Jepang, agresi militer Belanda 1 & 2. Lalu pada tahun 1949, Methodist Binjai dibuka kembali dengan pimpinan Pdt.Chua Beng Wan. Pada tahun 1951, kepemimpinan Methodist Binjai beralih pada Tay Cheng Hua. Pada masa Kepemimpinan Tay Cheng Hua, Methodist mendapat dukungan dari jemaat dan Masyarakat dan akhirsnya dapat merenovasi gedung sekolah dan Gereja.
Sebelum Tahun 1958, Methodist Binjai (Methodist English School Binjai ) masih belum nasional. Barulah pada Tahun 1958, Methodist English School Binjai diganti menjadi SD-SMP Nasional Methodist Binjai. Pada Tahun 1958-1965, SD-SMP Nasional Methodist Binjai diganti menjadi Perguruan Methodist Indonesia yang mencakup tingkat TK-SD-SMP. Baru pada tahun 1965- 1974, Perguruan Methodist Binjai diganti menjadi Perguruan Kristen Methodist Binjai.
Lalu, pada 2 Pebruari 1969, melalui konta GMI Sumut – Aceh menetapkan Lay Yet Hua menjadi piminan PKMI Binjai. Pada saat itulah, PKMI Binjai mengalami perkembangan pesat. Lalu pada tahun 1972, Lay Yet Hua dipindahkan ke Bagan Siapi-api dan digantikan oleh Oen Siau Fang selama 2 tahun. Lalu, pada tahun 1975, Pdt J.Edenata menjadi Pimpinan dan setelah 2 tahun,dibukalah SMA.
Dan pada Tahun 2001-2002, Pdt.David Wu,S.Th menjadi pimpinan PKMI dan membuka Play Group di PKMI binjai.
Setelah itu, Pdt.David Wu,S.Th dimutasi kan ke Lubuk Pakam dan Drs.Robert menjadi pimpinan, sampai sekarang.

2.Lingkungan PKMI Binjai
Berikut ada beberapa foto tentang lingkungan sekolah PKMI Binjai


Logo PKMI

Kantin sekolah.
 Bangunan PKMI Binjai dari depan( Jl.Jend Sudirman)










 Tata Usaha (Administrasi)
















Laboratorium Komputer

Lapangan Bermain TK

Halaman Depan

3.Pencapaian Siswa-Siswi PKMI Binjai
Pencapaian PKMI Binjai oleh siswa siswi nya sudahlah banyak. Tetapi yang paling menonjol adalah Basket. Methodist Binjai. Tahun ini, PKMI Binjai dapat masuk dan menikuti Pop Mie Cup dan DBL cup se-indonesia serta Mendapatkan Juara 6 pada DBL cup.

Kemenangan Pop Mie cup di Medan

Kemenangan DBL Cup di Jakarta

Tim Pop Mie Cup dari PKMI Binjai


Tim Pop Mie Cup PKMI Binjai

Tim DBL cup PKMI Binjai





















































1 komentar: